Visi Madrasah
Rabu, 01 Mei 2024
  • Selamat Datang Di Website Resmi MTsN 2 Lamongan - Madrasah Unggul, Berprestasi, dan BerAkhlak Qur'ani
  • Selamat Datang Di Website Resmi MTsN 2 Lamongan - Madrasah Unggul, Berprestasi, dan BerAkhlak Qur'ani

KESERUAN LDKMS MPK & OSIS PERIODE 2023/2024 MTsN 2 LAMONGAN

Terbit : Minggu, 17 September 2023 - Kategori : Berita

Latihan Dasar Kepemimpinan Dan Manajemen Siswa (LDKMS) adalah sebuah bentuk kegiatan untuk meningkatkan sumber daya siswa guna mendalami dan memahami tentang konsep dasar sebuah organisasi. Kepala Tata Usaha madrasah (Miftakhuddin) yang mewakili Kepala madrasah (Asman), berharap peserta LDKMS dapat menjadikan MPK dan OSIS yang baik dan disiplin. Selain itu, diharapkan muncul kader-kader organisasi yang memiliki mental kepemimpinan yang berkualitas tanpa mengesampingkan nilai-nilai keagamaan. Maka dari itu, LDKMS dilaksanakan oleh bidang keorganisasian MTsN 2 Lamongan, Sabtu (16/09/2023).

Kepala Tata Usaha MTsN 2 Lamongan (Miftakhuddin) dalam sambutan pembukaannya mengatakan tujuan LDKMS adalah pertama, meningkatkan dan memantapkan mutu kepemimpinan. Kedua, meningkatkan kemampuan berorganisasi dan mampu menjadi pemimpin yang bertanggungjawab. Ketiga, meningkatkan dan mengembangkan serta memperluas wawasan dalam melaksanakan tugasnya. Keempat, memberikan kesempatan belajar bagi peserta LDKMS, bagaimana menjadi pemimpin yang memiliki moral yang baik. Kelima, mendorong, membimbing serta mengarahkan potensi kepemimpinan.

H. Miftakhuddin membuka kegiatan LDKMS
MPK & OSIS MTsN 2 Lamongan

Selain itu, Waka Kesiswaan (Sumber) menyampaikan kepada peserta LDKMS diharapkan lebih berani peran aktif, tampil dalam menyuarakan aspirasinya kepada pihak madrasah. “Sehingga dalam proses pembangunan ke arah kemajuan madrasah dapat terealisasi secara bersama-sama,”.

Ketua panitia LDKMS (Tarwito) menyampaikan dalam laporannya pertama, siswa yang ikut kegiatan tersebut dari kelas VII dan VIII. Kedua, jumlah siswa yang ikut LDKMS 54 anak. Ketiga, siswa yang terpilih adalah dari proses pemilihan pengurus MPK dan OSIS periode 2023/2024. Dan kegiatan LDKMS dilaksanakan tanggal 16 s.d. 17 September 2023, bertempat di Villa Asia Pacet Kabupaten Mojokerto. 

Penyematan tanda peserta LDKMS
oleh Kepala Tata Usaha (H. Miftakhuddin, S.Ag. MA.)

Penyematan tanda peserta LDKMS
oleh Waka Kesiswasn (Sumber, M.Pd.)