Visi Madrasah
Jumat, 14 Jun 2024
  • Selamat Datang Di Website Resmi MTsN 2 Lamongan - Madrasah Islami, Berprestasi, dan Berwawasan Lingkungan
  • Selamat Datang Di Website Resmi MTsN 2 Lamongan - Madrasah Islami, Berprestasi, dan Berwawasan Lingkungan
6 Maret 2024

Stop Bullying di Lingkungan Madrasah, MTsN 2 Lamongan Laksanakan Sosialisasi Pencegahan Perundungan dan Kekerasan

Rab, 6 Maret 2024 Dibaca 279x Berita

Madrasah sebagai rumah kedua bagi para siswa sudah selayaknya menjadi tempat yang ramah bagi anak, tercipta iklim madrasah yang nyaman, aman  dan bebas dari tindak perundungan. Hal tersebut yang melatarbelakangi MTsN 2 Lamongan melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pencegahan Penanganan Bullying dan kekerasan di MTsN 2 Lamongan pada hari Rabu, 6 Maret 2024.

Kegiatan sosialisasi tersebut digelar sebagai bentuk komitmen madrasah dalam upaya menciptakan lingkungan belajar yang senang, aman dan nyaman, menuju Madrasah Ramah Anak. Dalam kesempatan kali ini, MTsN 2 Lamongan bekerja sama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan perlindungan anak Kab.Lamongan serta Polsek Glagah. Acara ini Bertempat di aula MTsN 2 Lamongan Pukul 08.00 – selesai.

Susunan Acara pada kegiatan ini adalah sebagai berikut:
1. Pembukaan
      a. Pembacaan Ayat suci Al Qur’an
      b. Menyanyikan lagu Indonesia Raya
2. Sambutan kepala Madrasah  dan penandatanganan MOU dg PPPA dan POLSEK GLAGAH
3. Materi 1 ” Sosialisasi Bullying  dari PPPA.
4. Materi 2 ” Aspek  pidana dan perdata dari kasus Bullying dari kapolsek glagah”
5. Penutup / do’a

” Untuk orang tua dan guru  saat menemukan anak yg melakukan kesalahan maka tidak harus dihukum dgn kekerasan, tapi gunakan bahasa atau kalimat positif karena ucapan orang tua adalah do’a ” Pesan menarik dari Ibu Umuronah Kepala Dinas PPPA Kab.Lamongan.

Dalam sambutannya Bapak Kepala Madrasah selain membuka acara juga menyampaikan dengan sosialisasi ini di harapkan anak anak mempunyai kepercayaan diri dan membawa keberkahan bagi siswa siswi MTsN 2 Lamongan.

Semoga dengan terlaksananya kegiatan sosialisasi pencegahan Perundungan (Bullying) dan Kekerasan di MTsN 2 Lamongan ini dapat menjadi contoh bagaimana peran bersama semua pihak, termasuk polisi, madrasah dan orang tua, sangat penting dalam menciptakan lingkungan pendidikan yang sehat dan kondusif. Semoga sosialisasi ini dapat membawa perubahan positif dan meningkatkan kesadaran terhadap bahaya bullying di kalangan siswa siswi MTsN 2 Lamongan.