Visi Madrasah
Senin, 22 Jul 2024
  • Selamat Datang Di Website Resmi MTsN 2 Lamongan - Madrasah Islami, Berprestasi, dan Berwawasan Lingkungan
  • Selamat Datang Di Website Resmi MTsN 2 Lamongan - Madrasah Islami, Berprestasi, dan Berwawasan Lingkungan
24 Juni 2024

MTsN 2 LAMONGAN GELAR AKGTK TAHAP I 2024 

Sen, 24 Juni 2024 Dibaca 65x Berita

 

Lamongan (24/6/2024). Asesmen Kompetensi Guru dan Tenaga Kependidikan (AKGTK) merupakan cara untuk memetakan kompetensi guru, kepala dan pengawas madrasah sebagai acuan dalam pembinaan dan pengembangan profesi guru, kepala dan pengawas madrasah.

AKGTK merupakan asesmen yang dilakukan pada guru dan tenaga kependidikan madrasah sebagai metode pengukuran yang komprehensif untuk mendiagnosis kelebihan dan kelemahan kemampuan pedagogik dan profesional GTK. Hasil asesmen dapat digunakan oleh Kementerian Agama untuk Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan bagi GTK dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan Madrasah.

 

MTsN 2 Lamongan merupakan salah satu madrasah yang dipercaya menjadi Tempat AKGTK (TAK) karena memiliki fasilitas yang memadai untuk pelaksanaan asesmen. Pada senin (24/6/2024) Kepala Tata Usaha (H. Miftakhuddin) terus memonitor kesiapan AKGTK di MTsN 2 Lamongan yang pelaksanaannya tgl. 24 sd 26 Juni 2024. Jumlah peserta untuk tahap I ini diikuti oleh 351 peserta, masing-masing terdiri dari tiga sesi tiap hari dalam pelaksanaannya.

Kepala Madrasah (Asman) dan KaTu (H. Miftakhuddin) bersama Tim pelaksana diantaranya Maftuhah, Midchol Huda, Muhaimin, Vita, Arman, Afandi, telah siap dalam pelaksanaan AKGTK Tahap I di TAK MTsN 2 Lamongan.

“Alhamdulillah semua unit computer yang telah disiapkan jauh-jauh hari dalam keadaan baik dan siap digunakan,” tutur teknisi AKGTK (Vita).

Kamad (Asman) langsung melakukan pengecekan beberapa komputer di lab tersebut dan semua yang diamati, tidak ada yang bermasalah. Dengan demkian MTsN 2 Lamongan dalam pelaksanaan AKGTK hari pertama bisa dikatan lancar.

Semoga pelaksanaan AKGTK Tahap I ini bisa berjalan lancar sampai akhir pelaksanaan pungkas Kepala Tata usaha (H. Miftakhuddin).