Visi Madrasah
Kamis, 16 Jun 0991
  • Selamat Datang Di Website Resmi MTsN 2 Lamongan - Madrasah Islami, Berprestasi, dan Berwawasan Lingkungan
  • Selamat Datang Di Website Resmi MTsN 2 Lamongan - Madrasah Islami, Berprestasi, dan Berwawasan Lingkungan
13 April 2023

Nahkoda Baru Kepala Kantor Kemenag Kab. Lamongan

Kam, 13 April 2023 Dibaca 346x Berita

Lamongan, 13/4/2023. Nahkoda baru Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Lamongan, sosok yang memulai karir menjadi guru pendidik. Drs. HM Syamsuri, M.Pd, menjadi Kepala Kantor Kemenag Lamongan yang dilantik sejak, Senin (3/4) lalu. Acara pisah sambut dilaksanakan di Kantor Kemenag Lamongan, kemarin (12/4).

Syamsuri, sapaan akrabnya mengawali karir menjadi guru pendidik di MAN 1 Lamongan selama 20 tahun, yang kemudian diangkat menjadi Kepala MTsN 2 Lamongan. Selanjutnya pada Tahun 2010 s/d 2012 menjadi Kepala MAN 1 Lamongan.

Ketika masih kepala MTsN 2 Lamongan

Profesionalitas yang tinggi membuat perbaikan terus menanjak. Syamsuri didapuk menempuh kasi mapenda, yang selanjutnya diangkat menjadi kasi kesiswaan di Kanwil Kemenag Jatim selama tujuh tahun.

Pada Tahun 2019 – 2020, Syamsuri mendapatkan amanah menjadi Kepala Kemenag Bojonegoro. Sempat kembali bertugas di Kanwil, Syamsuri ditugaskan sebagai Kepala Kemenag Trenggalek selama satu tahun dua bulan.

Syamsuri merasa bersyukur bisa kembali dan mengabdi di tanah kelahiran, setelah malang melintang di daerah orang. Meski begitu, bagi dia, ini merupakan tantangan. Sehingga, dia mengaku tidak boleh santai, harus kerja keras dan kerja cepat. Dia ingin mengungkapkan anggapan bahwa orang yang hendak pensiun cenderung santai.

”Saya ingin mencatat hasil atau sejarah. Paling tidak ada tulisan yang bisa saya tinggalkan untuk masyarakat Lamongan, khususnya Kemenag,” ujarnya.

Syamsuri mengaku termotivasi untuk terus menorehkan prestasi pada jabatan baru ini. Hal ini tentunya tidak lepas dari bantuan seluruh ASN, terutama para pejabat. ”Tentunya kami mohon dukungan dan bantuan kerjasama bersama-sama, itu yang kami harapkan,” ujarnya.

Syamsuri berharap ke depan setiap bidang atau seksi yang membawahi satker madrasah, harus memiliki target yang jelas pada tahun ini. Jadi saat rapat pertama, diminta akan membuat kontrak kerja terkait unggulan masing-masing satker.

”Ada satu kegiatan unggulan yang harus diwujudkan di setiap seksi dan satker madrasah,” ucapnya.

Syamsuri akan mempertemukan kontrak kerja dari setiap satker. Sehingga, target bukan sekedar slogan, tapi terdapat kemajuan. ”Saya nanti akan mengusung progresif Kemenag Kabupaten Lamongan. Profesional, gesit yakni tanggap dalam segala permasalahan, ramah, berestetika atau keindahan lingkungan kantor, santun, inovatif dan segar. Ini harus ada pembaharuan dan penyegaran,” terangnya.

Kepala Kemenag lama Lamongan, H Fausi, SE, M.Pd bersyukur bahwa di Lamongan mendapat dukungan karyawan, bupati, dan kepala OPD. ”Tentu selama berada di Lamongan ada kekurangan, saya mohon maaf, jika ada pelayanan belum terkaver, saya berharap pertemanan ini bisa terjalin terus,” imbuhnya.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar