Visi Madrasah
Jumat, 14 Jun 2024
  • Selamat Datang Di Website Resmi MTsN 2 Lamongan - Madrasah Islami, Berprestasi, dan Berwawasan Lingkungan
  • Selamat Datang Di Website Resmi MTsN 2 Lamongan - Madrasah Islami, Berprestasi, dan Berwawasan Lingkungan
11 November 2022

Lantik Pejabat Administrator, Kakanwil Tekankan Tidak Ada Pungli dalam Setiap Layanan

Jum, 11 November 2022 Dibaca 146x Berita

Kepada seluruh pejabat kami tekankan, jangan ada pungli apapun dalam semua layanan kita. Pesan tersebut disampaikan Kakanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur Husnul Maram usai melantik 8 pejabat administrator di lingkungan Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur, Jumat (11/11) di aula setempat.

Menurut Kakanwil, pesan tersebut sejalan dengan apa yang telah menjadi  Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas agar tidak ada transaksi apapun, kapanpun, dimanapun dan pada siapapun pada layanan Kementerian Agama.

Ia pun lantas berpesan kepada para Kepala Kankemenag kabupaten kota se-Jawa Timur agar memberikan penjelasan kepada seluruh kepala madrasah agar tepat dalam penggunaan tunjungan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) di madrasah.

“Tunjangan BOS itu bukan gaji, maka gunakan BOS tersebut sesuai dengan aturan yang ada,” pesannya dihadapan seluruh Kakankemenag kabupaten kota se-Jawa Timur beserta Ketua DWP setempat.

Selain itu, Kakanwil juga berharap agar seluruh pejabat yang baru dilantik segera bergerak menyesuaikan diri dengan tugas dan jabatan barunya.

“Sebelumnya, pamit dulu silaturahim ke Bupati, Walikota, para kyai ulama setempat, mohon doa restu mereka agar bertambah berkah. Senin besok, Bapak-Bapak yang baru dilantik segera ke tempat tugas barunya, segera koordinasi,” pesan Maram.

Maram juga berpesan tentang pentingnya kaderisasi dan regenerasi di lingkungan Kankemenag di Jawa Timur. Karena menurutnya, seorang pemimpin dikatakan berhasil bila ia mampu mengkader anak buahnya menuju kesuksesan. “ Bila ada kesempatan asesmen eselon 2, monggo njenengan daftar,” ungkapnya.

Mengulang apa yang disampaikan Inspektur Jenderal Kemenag RI dalam pembinaannya pagi tadi, Jumat (11/11), Kakanwil mengingatkan bahwa tidak ada rumus untuk menunda-nunda pekerjaan.

“Jangan biarkan ada 1 lembar kertas tertinggal yang belum kita selesaikan saat kita pulang meninggalkan kantor,” pesannya.

Berikut daftar pejabat yang dilantik

  1. Moh. Ali Masyhur, S.Ag, M.HI  sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bondowoso
  2. Moh. Muhlisin Mufa, S.Ag, M.Pd.I  sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pasuruan
  3. Drs. Moh. Ersat, M.HI  sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gresik
  4. Abdul Rahman, S.Ag, M.Pd.I  sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Mojokerto
  5. Drs. Sahid,M.M  sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Malang
  6. Abdul Wafi, S.Pd.M.Pd  sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sampang
  7. Achmad Fa’iz, S.Ag, M.HI  sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri
  8. Moh. Qayyim, S.Ag, M.Fil.I  sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Kediri (Sumber; Berita Kemenag Kanwil Jatim)