Info Sekolah
Sabtu, 18 Apr 0561
  • Selamat Datang Di Website Resmi MTsN 2 Lamongan - Madrasah Unggul, Berprestasi, dan BerAkhlak Qur'ani
  • Selamat Datang Di Website Resmi MTsN 2 Lamongan - Madrasah Unggul, Berprestasi, dan BerAkhlak Qur'ani
20 Juni 2022

Bentuk Karakter Santriwati Ma’had “Darul Ilmi” MTsN 2 Lamongan Melalui Ziarah Wali

Sen, 20 Juni 2022 Dibaca 108x Berita

Lamongan, 20/6/2022. Segenap Pengurus dan Santriwati Ma’had Darul Ilmi MTsN 2 Lamongan dengan memakai pakaian khusus keagamaan. Tidak lama berselang mobil Hiace yang memang telah dipersiapkan untuk mengantarkan rombongan tersebut mengadakan kegiatan ziarah Wali. Kegiatan tersebut merupakan salah satu agenda Ma’had Darul Ilmi yang telah direncanakan oleh pihak pengurus diakhir pembelajaran dan menghadapi libur semester. Setelah pelaksanaan bersih-bersih kelas, Tepat pukul 11.30 WIB rombongan ziarah wali bertolak dari madrasah ke kota pudak Gresik (Sunan Giri, Sunan Maulana Malik Ibrahim, Habib Abu Bakar Assegaf)

Kepedulian madrasah dalam pembentukan pribadi yang utuh tidak hanya melalui pendidikan pengetahuan saja, tetapi pembentukan karakter spiritual juga menjadi prioritas penting dalam agenda pembelajaran di MTsN 2 Lamongan, melalui kegiatan ziarah wali tersebut diharapkan ada kebersyukuran serta berkah yang dapat menjadi pedoman dalam sendi kehidupan di lingkungan madrasah, kata kepala madrasah (Asman) dalam nasehatnya.

Kegiatan yang diikuti oleh kepala madrasah (Asman), kepala tata usaha (H. Miftakhuddin), ketua komite (H. Fadholi), ketua ma’had (Nur Muhammad), semua pengurus ma’had serta seluruh santriwati.

Tujuan kegiatan ziarah wali tersebut untuk mengenang perjuangan para wali yang menjadi inspirasi untuk semakin mendekatkan diri kepada sang Khalik, serta memanjatkan doa khusus untuk setiap civitas MTsN 2 Lamongan supaya setiap kegiatan belajar mengajar baik dari pendidik, peserta didik maupun tenaga kependidikan dan karyawan mendapatkan keberkahan dan lindungan dari Tuhan Yang Maha Kuasa serta khusus santriwati Ma’had MTsN 2 Lamongan, kegiatan tersebut dapat menjadi salah satu sarana untuk memanjatkan doa untuk keberhasilan perkembangan Ma’had Darul Ilmi MTsN 2 Lamongan.

Clik; Syair Waliyullah

.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Info Sekolah

MTsN 2 Lamongan

NPSN 20582781
Jl.Raya Glagah No.12 Ds. Glagah Kec. Glagah Kab. Lamongan (62292)
TELEPON (0322)311517
EMAIL mtsn2lamongan@yahoo.com
WHATSAPP 082132212804

Pengumuman Madrasah