Info Sekolah
Selasa, 27 Mar 8610
  • Selamat Datang Di Website Resmi MTsN 2 Lamongan - Madrasah Unggul, Berprestasi, dan BerAkhlak Qur'ani
  • Selamat Datang Di Website Resmi MTsN 2 Lamongan - Madrasah Unggul, Berprestasi, dan BerAkhlak Qur'ani
5 April 2022

Kegiatan Pondok Ramadhan Siswa MTsN 2 Lamongan Tahun 2022

Sel, 5 April 2022 Dibaca 86x Berita

MTsN 2 Lamongan melalui bidang kesiswaan/ OSIS selalu melaksanakan kegiatan yang dipertuntukan untuk siswa-siswinya pada bulan romadhon, salah satunya adalah kegiatan Pondok Romadhon.

Lebih dari 3 tahun pada Bulan Ramadan ini terasa berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya. Hal ini disebabkan umat muslim di seluruh dunia khususnya Indonesia harus menjalankan ibadah puasa di tengah pandemi Covid-19.

Untuk itu, pelaksanaan pondok romadhon tahun ini, sangat berbeda dengan sebelum masa pandemi, kegiatan kali ini harus tetap menerapkan protokol kesehatan penanggulangan covid 19.

Salah satu bentuk pelaksanaan penerapan protokol pencegagan covid 19 adalah penerapan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak).

Pondok Romadhon 1443H kali ini mengambil tema ” Kegiatan Pondok Ramadhan di MTsN 2 Lamongan Dengan Tema Ramadhan Menguatkan Karakter Siswa Sebagai Muslim Rohmatan Lil Alamin dan Membangun Kebersamaan Menuju Madrasah Yang Hebat Bermartabat Mandiri Berprestasi

Dengan adalnya pelaksanaan protokol kesehatan, maka bidang kesiswaan juga mengadakan penyesuaian materi,  yaitu hanya memusatkan materi yang berkaitan dengan ibadah pokok atau wajib yaitu pelatihan tentang ibadah sholat, karena sholat  adalah ibadah wajib yang harus dilaksanakan sebagai seorang muslim. Dengan pemberian materi ini diharapkan siswa dapat memahami secara kamil, bagaimana melaksanakan ibadah sholat dengan benar yang sesuai dengan aturan yang dibenarkan secara agama.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Info Sekolah

MTsN 2 Lamongan

NPSN 20582781
Jl.Raya Glagah No.12 Ds. Glagah Kec. Glagah Kab. Lamongan (62292)
TELEPON (0322)311517
EMAIL mtsn2lamongan@yahoo.com
WHATSAPP 082132212804

Pengumuman Madrasah