Pendampingan PTSP Sebagai Upaya Wujudkan SDM Pelayanan Prima di MTsN 2 Lamongan

Lamongan, 7/9/2021 – Guna meningkatkan pelayanan pada masyarakat umum, Humas dan Umum Kemenag Kabupaten Lamongan bekerjasama dengan Kanwil jatim mengadakan kegiatan pendampingan rintisan PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu) dan penerapan aplikasi persuratan, kearsipan, pengelolaan barang persediaan (7/9) yang dilaksanakan di MTsN 2 Lamongan.

Tim Umum dan Kehumasan Kanwil Jawa Timur didampingi Bpk. Feri (kemenag Kab. Lamongan) diterima langsung oleh Kepala Madrasah (Nur Endah Mahmudah) dan Kepala tata Usaha MTsN 2 Lamongan.

Dalam kesempatan tersebut diawal acara, Kepala Madrasah (Nur Endah Mahmudah, S.Ag. M.Pd.I) mengucapkan terima kasih atas kehadiran tim pendampingan Kanwil, serta merupakan usaha untuk menambah pengetahuan SDM dibidang administrasi, sehingga akan menambah wawasan para pegawai yang ada di MTsN 2 Lamongan.

“PTSP adalah pintu penghubung antara pihak luar dan madrasah. Pengelolaan PTSP yang baik akan memberikan kesan yang baik pula pada masyarakat,” oleh karena itu tanpa didukung oleh Sumber Daya Manusia yang mampu dibidangnya, tidak akan mungkin terwujud program madrasah yang telah dicanangkan. tutur Miftakhuddin, S.Ag. MA., Kepala Tata Usaha MTsN 2 Lamongan dalam sambutan singkatnya pada saat acara tersebut di ruang PTSP.

Dalam kesempatan tersebut semua pegawai PTSP diberikan tambahan pengetahuan secara umum dan secara khusus terkait masing-masing tupoksinya, terutama dibidang tata persuratan, kearsipan, pengelolaan barang. Kegiatan pendampingan yang berlangsung lancar, santai dan mengena pada pokok permasalahan ini memudahkan pemahaman pegawai yang berbeda latar belakang Pendidikan dan tupoksi yang diembannya. Dalam penyampaian materi dan praktek secara berurutan disampaikan oleh tim kanwil al:

  1. Arsiparis Subbag UH (Saderi Wibisono, SE, MM.),
  2. PPNPN Subbag UH (Achmad Taufiqur Rahman, S.Kom) dan
  3. JFU Pengelola Barang Persediaan (Fitri Nurhayati, SE.)

Pelayanan Terpadu Satu Pintu atau PTSP merupakan terobosan baru di lingkungan Kementerian Agama. MTsN 2 Lamongan sebagai lembaga penyedia pendidikan tidak mau kalah dengan mewujudkan PTSP sebagai garda terdepan pelayanan kepada masyarakat. Melalui fasilitas ini, MTsN 2 Lamongan dapat memberikan layanan pendidikan kepada masyarakat dengan semakin baik dan prima. (mf)