LAUNCHING PTSP DAN PEMBINAAN PENDIDIK DAN TENAGA KEPENDIDIKAN DI MTsN 2 LAMONGAN

Pada Selasa (7/09) Telah dilaksanakan peresmian Pelayaan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Pembinaan Guru/Karyawan MTsN 2 Lamongan. Acara dihadiri oleh H. Fausi, SE, M.Hi, M.Pd Selaku Kepala Kemenag Kab. Lamongan, Kasubag TU Kemenag Kab. Lamongan (Drs. H. Sunhaji, MA), Kasi Pendma (H.  Masduqi Yasin, S.Pd. M.Pd), Kepala Madrasah (Nur Endah Mahmudah, S.Ag., M.Pd.I), Kepala Tata Usaha (H. Miftakhuddin, S.Ag. MA.), semua staf pimpinan beserta seluruh guru dan karyawan MTsN 2 Lamongan yang berlangsung pukul 09.00-14.30 WIB di ruang guru MTsN 2 Lamongan.
Acara dimulai dengan bacaan Al-fatihah, lantunan ayat suci Al Qur’an (Syarif Hidayatullah, S.Ag.), dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars dan Hymne madrasah di pimpin oleh Titin Sri Andarwati, S.Pd. M.Pd.I kemudian dilanjutkan dengan sambutan serta pembinaan dan diakhiri dengan do’a oleh Fuad, S.Pd

Kepala Kankemenag Kabupaten Lamongan dalam sambutannya menyampaikan, “Insya Allah Pelayanan Terpadu Satu Pintu ini akan memberikan pelayanan secara cepat, efisien, ramah, inovatif dan akuntabel (CERIA) sesuai dengan Motto Pelayanan MTsN 2 Lamongan, sehingga dapat memberikan pelayanan yang baik kepada siswa, guru, pegawai dan masyarakat, serta meningkatkan citra MTsN 2 Lamongan. ” Beliau juga berpesan agar semua warga MTsN 2 Lamongan memiliki komitmen bersama untuk memajukan madrasah sehingga muncul inovasi-inovasi baru.

Kementerian Agama secara resmi mencanangkan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani. PTSP salah satu sarana yang bertujuan ke arah sana. Serta merupakan program unggulan di Kementerian Agama, tutur beliau diakhir sambutannya.

Pada sambutan kepala madrasah, Nur Endah Mahmudah menyampaikan PTSP merupkan program Kemenag Kab. Lamongan, sehingga kepala madrasah berterima kasih kepada kepala Kantor Kementerian Agama kab. Lamongan yang terus mendorong terwujudnya PTSP di MTsN 2 Lamongan. Harapan terbesar kami bisa memberikan pelayanan yang lebih baik dan membuat masyarakat lebih nyaman ketika berada di madrasah.

Peresmian secara simbolis ditandai dengan menandatangani prasasti PTSP dan pengguntingan pita oleh kepala Kankemenag Kab. Lamongan Disertai Kasubag TU, Kasi Pendma, Kepala madrasah, Kepala TU, tamu undangan dan bapak/ibu guru. Selanjutnya kepala Kankemenag dan tamu undangan berkeliling melihat ruang PTSP.

Setelah acara peresmian selesai, Kepala Kankemenag Kab. Lamongan Disertai Kasubag TU, Kepala Madrasah dan kepala Tata Usaha beserta seluruh guru/karyawan MTsN 2 Lamongan menuju Ruang Kepala madrasah untuk ramah tamah.

Peresmian PTSP dan Pembinaan Guru/Karyawan ini, semoga kedepan dapat memberikan pelayanan yang lebih baik untuk mayarakat, khususnya warga MTsN 2 Lamongan Hasil pembinaan juga membuat guru/karyawan lebih bersemangat menjadi tenaga yang profesional. Menjadi guru/karyawan harus profesional, menarik dan bersahaja dalam mengajar, karena panggilan jiwa bukan hanya karena panggilan kerja. Sehingga ada sinergi antara seluruh komponen yang ada di Madrasah. Tidak salah anda memilih Madrasah, karena Madrasah terus berbenah dan berusaha memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat. (mf)