Posted on 17/11/2019 by mtsn 2 lamongan

Lamongan, 16/11/2019. MTsN 2 Lamongan mengadakan acara pelatihan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) pada 16-17 November 2019 di WEGO Lamongan, Kawasan Wisata Edukatif yang ada di jl. Raya waduk Gondang. Pelatihan LDKS ini diikuti oleh sekitar 68 siswa.

“Menjadi pemimpin adalah suatu keniscayaan yang bisa berasal dari bakat maupun pelatihan. Salah satu sarananya melalui LDKS. Proses itulah yang dijalani oleh 68 siswa dari pengurus, OSIS, MPK MTsN 2 Lamongan,” kata Ketua panitia Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS), Bpk. Anis Fahmi dalam keterangannya disela-sela kegiatan LDKS.

Dalam acara tersebut, berbagai materi dasar kepemimpinan diterima peserta dengan antusias. Diantaranya terdapat materi dasar kepemimpinan, tata tertib dan akhlakul karimah, manajemen keorganisasian, tata upacara dan PBB.

Sementara itu, kepala MTsN 2 Lamongan (Nur Endah Mahmudah), mengatakan dengan modal dasar kepemimpinan ini diharapkan siswa mampu menjadikan diri sendiri sebagai teladan. Lalu untuk memupuk jiwa kepemimpinan peserta juga dapat bermain dengan outbond yang mendukung berkembangan jiwa kepemimpinannya.

Selain bermain outbond siswa juga belajar menjadi petugas upacara dan PBB. Peserta sangat senang meski merasa tegang hal ini tidak lain untuk menguji mental,” kata Sumber.

Siswi kelas IX yang ikut mendampingi, mengaku senang bisa mengikuti pelatihan LDKS karena menambah wawasan dan pengetahuan juga menambah pengalaman. “Banyak hal yang didapat dengan LDKS yang tidak didapat dimanapun,”.