Upacara Bendera 17 Agustus merupakan agenda tahunan yang selalu dilaksanakan secara rutin, upacara bendera tahun ini dilaksanakan pada hari Senin, 17 Agustus 2020.

Upacara 17 Agustus yang tahun ini nampak berbeda tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, dikarenakan masih belum selasainya kasus pandemi Covid-19.

Pada upacara 17 Agustus kali ini dilakukan secara terbatas dengan mengutamakan keselamatan dan keamanan masyarakat dari pandemi Covid-19.

Maka dari itu upacara kali ini diselengarakan dengan memperhatikan protokol kesehatan, dengan membatasi jumlah peserta upacara dan tamu undangan, serta harus menggunakan masker.

Selain itu peserta harus cek suhu badan, mencuci tangan menggunakan air bersih dan sabun, lalu menggunakan hand sanitaizer, setiap peserta harus menjaga jarak minimal 1 atau 1,5 meter.

Upacara Kemerdekaan Wilayah Kec. Glagah, yang diselengarakan pada Senin, 17 Agustus 2020 di MTsN 2 Lamongan akan dimulai pada pukul 07.00 WIB.

Upacara ini dilakukan terbatas bahkan terlihat pada jumlah anggota Paskibraka, pada upacara tahun sebelumnya berjumlah 68 orang anggota, namun tahun ini hanya 3 orang yang di ambil dari anggota polsek, koramil dan satpol pp.

Sedangkan peserta upacara hanya dari perwakilan kepala Desa, tokoh masyarakat dan beberapa ASN dilingkungan Wilayah Kec. Glagah.

Dari pihak gugus tugas Covid 19 kec. Glagah menyiapkan pemeriksaan kesehatan gratis, yang petugasnya langsung dari pihak Puskesmas Kec. Glagah.

Para pesertapun antusias untuk memeriksakan kesehatannya setelah pelaksanaan upacara, di tempat yang telah disediakan.

MTsN 2 Lamongan dipercaya sebagai tuan rumah untuk menyiapkan semua kebutuhan upacara HUT RI ke 75 ini.

Kesiapan dan kekompakan tim dari MTsN 2 Lamongan ini tidak luput dari arahan serta support Ibu Kepala Madrasah (Nur Endah Mahmudah), sehingga pelaksanaan awal hingga akhir berjalan sesuai rencana dan harapan dari protokoler kec. Glagah.