Hari Santri Yang Penuh Makna di MTsN 2 Lamongan

Setiap tanggal 22 Oktober semua madrasah dan pondok pesantren di Indonesia merayakan hari santri nasional. Di hari santri, para santri mencoba mengenang dan mempelajari arti sebuah perjuangan dengan tuntunan para ulama yang kita cintai, serta mengenang jasa para santri dalam menjaga kedaulatan NKRI & melindungi tanah tumpah air Indonesia. Tanggal 22 Oktober dipilih sebagai hari santri nasional oleh pemerintah karena tanggal tersebut bertepatan dengan penandatanganan Resolusi jihad (22 oktober 1945). Resolusi jihad dianggap sebagai ikrar sekaligus wujud dukungan ulama dan para santri terhadap kemerdekaan Indonesia.

Pada hari santri 22 oktober tahun 2019 ini MTsN 2 Lamongan dengan semangat mengadakan dua kegiatan di sekolah yaitu Upacara memperingati hari santri serta kegiatan khotmil quran. Selain itu, MTsN 2 Lamongan juga aktif mengikuti kegiatan yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Lamongan Yaitu Pameran hari santri serta Pawai Ta’aruf Hari Santri. Bapak Fadheli beserta istri dan Ibu Kartika Selaku Wakil Bupati sangat antusias sekali mengunjung stand MTs N 2 Lamongan.

Pada Malam hari jam 19.00 diadakan pawai ta’aruf. Para siswa MTsN 2 Lamongan sangat semangat dalam mengikuti kegiatan ini. Pada kegiatan pawai ta’aruf MTsN 2 Lamongan mendapatkan juara 3 Kelompok Terunik.